03-06-2019

Jaksa Sahabat Masyarakat, SOTR Bersama Pemudik

HTML5 Bootstrap Template by colorlib.com

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel membagikan 200 bungkus makanan sahur kepada para pemudik yang berada di Pelabuhan Soekarno-Hatta (Pelabuhan Makassar), Sabtu (1/6/2019).

Sahur on the road (SOTR) yang diadakan Kejati Sulsel itu tak hanya berlangsung di Pelabuhan saja. Bahkan, sebelumnya beberapa tukang sapu jalan, dan sejumlah masyarakat di Jl Urip Sumoharjo juga disinggahinya.

Kasipenkum Kejati Sulsel, Salahudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Sebab, kegiatan ini adalah salah satu bagian dari implementasi Jaksa sahabat masyarakat.

“Tujuannya adalah bagaimana kejaksaan bisa dekat dengan masyarakat. Masyarakat tidak boleh takut dengan jaksa, karena kejaksaan sahabat masyarakat,” katanya.

Dirinya pun berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan ke depannya. Karena masyarakat begitu semangat saat tim kejaksaan tiba. “Memang kita fokuskan membagikan makanan di pelabuhan, karena ada banyak warga yang sudah mengantre untuk naik ke kapal,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang pemudik, Supri mengaku bahwa ini pertama kalinya ada yang membagikan sahur secara gratis di pelabuhan. “Baru pertama kali ada yang bagi-bagi sahur. Ini sangat membantu bagi kami, karena makanan di sini mahal-mahal,” ucapnya. (*)

Share