07-01-2019

Kejati Sulsel Ajak Warga Berpartisipasi Cegah Korupsi

HTML5 Bootstrap Template by colorlib.com

Asisten Pengawasan (Aswas) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Wito SH mengintruksikan pemasangan baliho anti korupsi di seluruh kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Cabang Kejari di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

Pemasangan baliho dilakukan sebagai media sarana agar masyarakat mewaspadai perilaku korupsi. Juga agar masyarakat turut dan ikut memantau perilaku korupsi yang terjadi di wilayah hukum Kejati Sulselbar.

Baliho tersebut sendiri berisi anjuran melaporkan tindakan penyalahgunaan uang negarai yang dilakukan oknum pejabat pemerintah atau swasta, termasuk pula perilaku kolusi, permufakatan jahat serta nepotisme.

Tak hanya di kantor-kantor kejaksaan, pemasangan baliho warning anti korupsi ini juga dianjurkan dilakukan di setiap kantor-kantor instansi pemerintah baik kota maupun kabupaten se Sulselbar

“Seluruh kejari dan bupati/walikota buat seperti itu semua se-Sulselbar,” tambah Wito.

Hingga saat ini lanjut Wito, baliho warning anti korupsi sudah terpasang di 28 Kejari serta 9 Cabang Kejari di wilayah Sulselbar.

“Harapan kami, ini menjadi peringatan dini agar kepala daerah, pejabat pemerintahan tidak melakukan korupsi. Dan masyarakat turut membantu kami mencegah hal tersebut,” pungkasnya.(sin/gus)

Share